SELAMAT DATANG DI PORTAL PENDIDIKAN MADRASAH IBTIDAIYAH FATHUL ULUM LEMAHAYU

Senin, 05 Februari 2018

PEDOMAN PENULISAN SOAL SD/MI TAHUN 2017/2018

Assalamau'alaikum Wr.Wb.

Sohib Admin Yang kami hormati

Dalam kesempatan kali ini Admin MI Fathul Ulum ingin berbagi tentang Tata cara penulisan Soal yang baik dan benar, untuk itu silahkan anda simak penjelasan tentang panduan penulisan soal tersebut.

Panduan Penulisan Soal SD Tahun 2017 ini tidak hanya dimaksud sebagai Panduan/ Pedoman dalam Penyusunan Soal US dan USBN SD/MI Tahun Ajaran 2017/2018, namun menjadi Panduan dalam Penyusunan Soal Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian akhir Semester (PAS) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada jenjang SD/MI Tahun 2018.

Dalam kata Pengantar Pedoman Penulisan Soal US USBN PAS dan PAT SD/MI 2017/2018 dinyatakan bahwa penulisan soal merupakan proses penentu kualitas tes maka penulisan soal perlu dilakukan secara sungguh-sungguh. Buku panduan penulisan soal ini merupakan upaya untuk membantu penulis soal menghasilkan soal yang berkualitas, termasuk soal yang mengukur berpikir tingkat tinggi. Kaedah penulisan soal, contoh-contoh yang diberikan diharapkan dapat memberikan ilustrasi bagaimana kedua bentuk tes baik tes dengan pilihan dan tes tanpa pilihan tersebut dapat digunakan untuk menilai hasil belajar peserta didik dan memberi informasi yang valid.

Berikut Penjelasan tentang Penulisan Soal Tahun 2017



Demikianlah yang Admin sampaikan Semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar